Laporan wartawan Matababel enj (20/05/2020)

Pangkalpinang, Matababelonline.com – Terkait dengan adanya pemberitaan Matababel pada tanggal (15/05/2020) yang menyebutkan dalam judul pemberitaan ” LH Oknum Disnaker Provinsi Babel Arogan Tampar Meja Perusahaan PT.ASM, Kabag Personalia Berang”. Sehingga membuat pihak Disnaker angkat bicara dan memberikan klarifikasi terhadap pemberitaan tersebut, Rabu (20/05/2020).

Berita terkait :

LH Oknum Disnaker Provinsi Babel Arogan Tampar Meja Perusahan PT.ASM, Kabag Personalia Berang

Berikut isi suratnya klarifikasinya :

– Bahwa telah dikeluarkan 3 ( tiga ) Surat Tugas oleh Kadisnaker Prov. Kep. Babel yang menugaskan Kasi Pengawasan Ketenagakerjaan, Kasi Pembinaan Hubungan Industrial, Pegawai Pengawas Ketenagakerjaan dan Mediator Hubungan Industrial dalam rangka Pembinaan Norma Ketenagakerjaan dan Sarana Hubungan Industrial pada tanggal 13 Mei 2020 ke PT. Anugerah Sukses Mandiri (ASM) sebanyak 3 (tiga) orang, PT. Alam Makmur Semesta sebanyak 3 (tiga) orang dan CV. Mitra Sukses Abadi sebanyak 4 (empat) orang. Yang menjadi dasar surat tugas tersebut adalah pengaduan dari kantor advokad Ahda-Irayadi dan rekan Karna permasalahan yang melibatkan mediator.

– AY menyebutkan bahwa dirinya adalah Kabag Personalia dan ternyata menurut keterangan Owner perusahaan (EC) menyampaikan kepada pihak Disnaker ia hanyalah teman dekat.

” AY bukan pekerja di perusahaan milik saya, melainkan hanya teman dari Oknum Mediator Hi Disnaker Prov. Babel, (PI) yang sering datang keperusahaan tersebut,” ungkapnya kepada pihak Disnaker

Setelah beberapa hari berita dinaikan , pihak dari pada Disnaker akhirnya memberikan hak jawab mereka kepada Redaksi Matababel melalui surat Resmi dengan no surat : 560/385/DISNAKER yang di antarkan oleh salah satu pegawai Disnaker di jalan perkantoran pemerintahan kota pangkalpinang Rasakunda, Rabu (20/05/2020).

 

– (AY) yang katanya, selaku Kabag Personalia dari PT.ASM menyebutkan bahwa pihak dari pada Disnaker Provinsi Babel yang memulai menampar meja.

Sedangkan menurut keterangan dari pada saksi, dari pihak Disnaker dalam surat tersebut berisikan pernyataan sebagai berikut :

– Dari 10 ( sepuluh ) orang yang melihat langsung kejadian tersebut bahwa (AY) yang bukan pekerja perusahaan namun mengaku sebagai kabag personalia tersebutlah yang arogan dan yang bersangkutan lebih dulu yang tanpa sebab langsung menggebrak meja karena tidak menerima penjelasan (AM).

Photo LH pihak Disnaker

sedangkan (LH) karena kaget tanpa disadari tangannya reflek, selanjutnya memundurkan kursi dan langsung berdiri dan bilang kepada Ahmad Yani untuk menghargai Lembaga Disnaker karena Leo Helmud tidak terima lembaga Disnaker dilecehkan oleh (AY) katanya ini sama saja dengan melecehkan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Kita datang membawa Surat Tugas resmi untuk melakukan tupoksi kita PEMBINAAN dan PENGAWASAN kok diusir malah pake gebrak meja”. Rekaman kejadian ini bisa dibuktikan dengan CCTV yang terdapat diruangan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here